Kamis, 21 Oktober 2010

Aku Bangga Menjadi Siswa SMA Negeri 8 Surabaya !

Menjadi salah satu dari jajaran siswa yang masuk dalam data siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Surabaya adalah hal yang tidak pernah terpikirkan olehku sebelumnya. Bagaimana tidak? Jangankan memikirkan, mengetahui dimana lokasi SMA Negeri 8 Surabaya pun, aku sama sekali tidak tahu dan tidak berminat ingin tahu ketika itu. Lalu bagaimana ceritanya aku bisa berdiri mengenakan seragam putih abu-abu dengan lebel Sekolah Menengah Atas Negeri 8 saat ini ?

Sedikit cerita, pada saat Penerimaan Siswa Baru SMA tahun ajaran 2010-1011 secara onlen, Sekolah Menengah Atas yang saya pilih adalah SMA Negeri 1 Surabaya, SMA Negeri 9 Surabaya, SMA Negeri 4 Surabaya, dan sama sekali tidak mencantumkan SMA Negeri 8 di situ. Namun, kerena nilai nem.ku hanya 35.65 ketika itu, akhirnya si hari terakhir pendaftaran, aku tergeser dari bangku SMA Negeri 4 Surabaya. Sedih? iya ! Kecewa? Jelas! Menyesal? Tentunya ..

Namun, aku sedikit lebih tenang ketika mendapat kabar dari papa bahwa aku sudah diterima menjadi siswa baru di SMA Negeri 8 Surabaya. Ya, aku masuk SMA Negeri 8 melalui JaPres (Jalur Prestasi) panahan, salah satu bidang olahraga yang aku tekuni selama duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. "Terima kasih yaAllah, karena ternyata Engkau masih memberiku kesempatan untuk duduk di bangku SMA Negeri dan membanggakan orang tuaku." batinku kala itu ..

Aku pun mulai menjalani hari-hari menjadi siswa SMA Negeri 8 sejak tanggal 13 Juli 2010. Awalnya aku memang merasa asing di sekolah itu, karena aku adalah satu-satunya siswa yang berasal dari SMP Negeri 6 Surabaya di sana. Jujur, penyesalan karena tidak bisa duduk di bangku SMA Favorit memang masih terasa di benakku. Namun, aku tetap pada prinsipku : "Bukan karena kita bangga sekolah di situ, namun buatlah sekolah itu bangga karena kita ada di dalam situ :)



Aku tercatat menjadi salah satu siswa di kelas X-10 angkatan 2k9-2k10, dan kini aku telah duduk di bangku kelas XI IPS 4 SMA Negeri 8 Surabaya. Tak terasa waktu bergulir begitu cepaaaat :))

Heran memang, setelah kurang lebih satu setengah tahun menjadi siswi berseragam putih biru, ternyata semua dugaanku di awal pertama kali masuk ke SMAN 8 Surabaya salah besar ! Tadinya, aku mengira aku akan merasa kesulitan untuk bersosialisasi dengan siswa-siswi di sini, aku juga berpikir bahwa tata tertib, kedisiplinan, kesopanan di SMA Negeri 8 tidak sebaik dan setertib sekoah-sekolah favorit di Surabaya, seperti SMA Negeri 5 misalnya. Bahkan aku juga berpikir bahwa prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di sekolah ini jelaaaas tertinggal jauh di bandingkan mereka (SMAN 5 Sby.red).

Namun kenyataannya, Tata tertib di SMA Negeri 8 Surabaya tidak kalah ketat dengan sekolah-sekolah favorit lainnya. Bahkan kata teman-temanku di SMA lain, tata tertib sekolahku jauh lebh ketat dibandingkan sekolah mereka yang katanya kebih favorit. Kedisiplinan dan Tata Krama para guru, karyawan dan siswa nya pun sejauh ini patut diberi penghargaan :)), dan yang tak kalah pentingnya prestasi SMA Negeri 8, terutama di bidang non akademik sangat patut untuk diberi acungan jempol. Banyak yang mengatakan, SMA Negeri 8 Surabaya adalah gudangnya para siswa berprestasi di bidang non akademik. Pada tahun lalu, SMA Negeri 8 pun berhasil meluluskan siswa-siswinya 100% dan sebagian besar dari mereka diterima di Universitas terbaik. Selain hal-hal di atas, masih banyak lagi alasan-alasan lain\ yang membuat aku bangga bersekolah di SMA Negeri 8 Surabaya.




SMANDELA JAYAA !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Artikel lainnya

MySpace glitter graphics: CoolSpaceTricks.com