Sabtu, 09 April 2011

apa ini? --"

Aku sudah terbiasa dengan hampa ini
Hampa yang menyiksa
Aku sudah terbiasa dengan lengang ini
Lengang yang menyedihkan

Aku pernah merasa takut kehilangan

Aku pernah sedih untuk seseorang
Aku pernah mencintai dan memuja
Aku pernah begitu bahagia..
Dan lama setelah masa itu
Aku mati rasa.


Begitu banyak orang keluar masuk dengan atau tanpa permisi ke dalam hidupku

Mengukir cerita, menoreh tawa, atau bahkan melukis gamang
Aku hidup dengan itu semua; berdampingan

Lalu aku menguraikan isi kepalaku

Melihat-lihat apa yang sudah terjadi selama 17 tahun hidupku
Tak banyak yang menarik; jadi ketika ada, akan sangat terlihat mencolok

Ada sebaris kata yang menyentuh getir di suatu organ tubuhku

''Hati tak pernah memilih; ia dipilih
Ia tak perlu memaksakan diri untuk mencintai; ia dicintai
Ketika kau menemukan itu, hidup takkan pernah lebih indah.''

Lalu sampailah aku di bagian yang selalu kucoba untuk hindari

Hatiku bahkan masih berdebar seperti dulu, hanya karena melihat namamu
Aku sudah melatih diri untuk memerankan tokoh dengan baik
Dan aku harap kesalahan bodoh tak akan menghancurkan segalanya

Kaki sekarang adalah tumpuanku

Senjata terampuhku untuk berlari
Senyum sekarang adalah suplemenku
Persediaan bila suatu saat aku butuh dikuatkan

Mendadak aku tidak butuh dikenal

Mendadak aku tidak ingin diingat
Mendadak aku tidak berharap ditemukan

Melihatmu bagai melihat air terjun yang jernih dan deras

Berbagai emosi berbondong-bondong mengacaukan, tak tahu diri
Semakin lama aku terlena
Semakin keras aku harus berusaha menolak; karena kau adalah candu.

Kau begitu sulit untuk dilewatkan

Begitu susah untuk diabaikan
Begitu sayang untuk dilepaskan

Tapi bagaimanapun juga, jalan kita sejajar

Selalu berdampingan sepanjang apapun garis itu
Dan satu yang perlu diingat dari garis sejajar adalah:
tidak akan pernah menemukan titik temu.


Kepedihan tiba-tiba datang menghampiri nuraniku

Betapa aku dulu tak butuh mimpi untuk bahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Artikel lainnya

MySpace glitter graphics: CoolSpaceTricks.com